Oppo, Ponsel Cina dengan Pasar Premium
TEMPO.CO, Jakarta--Produsen ponsel asal Cina, Oppo, fokus di penjualan produknya bagi kelas premium atau menengah atas. Menurut brand manager Oppo Indonesia Vellisa Sasmita, perusahaannya memiliki target market khusus bagi pasar yang menginginkan ponsel stylish yang berkualitas.
"Sejauh ini kami belum berniat untuk menjual produk bagi kelas yang lebih terjangkau atau low end. Namun setidaknya, kami juga menjual produk bagi kelas menengah," ujar Vellisa di Jakarta, Rabu 12 Juni 2013. Ia mencontohkan, ponsel Oppo bagi kalangan menegah adalah Oppo Find Piano yang dibanderol seharga Rp 1,99 juta.
"Sejauh ini kami belum berniat untuk menjual produk bagi kelas yang lebih terjangkau atau low end. Namun setidaknya, kami juga menjual produk bagi kelas menengah," ujar Vellisa di Jakarta, Rabu 12 Juni 2013. Ia mencontohkan, ponsel Oppo bagi kalangan menegah adalah Oppo Find Piano yang dibanderol seharga Rp 1,99 juta.
Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Oppo adalah dengan menjual produknya melalui pameran Indonesia Cellular Show yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 12-16 Juni 2013 di. "Lewat pameran ICS kami juga meluncurkan produk terbaru yaitu Oppo Find 5 Midnight," ucap Vellisa.
Oppo Find 5 Midnight merupakan kelanjutan dari Find 5. Produk ini dilengkapi memori yang lebih besar dari pendahulunya, yang berkapasitas 32 Gb.
Harga satu unit Find 5 Midnight dijual Rp 5,99 juta. "Sesuai namanya, Find 5 Midnight, ponsel ini tersedia dengan warna hitam," kata dia.
Produk lainnya adalah Find Way yang dijual seharga Rp 3,299 juta dan Find Piano yang dibanderol Rp 1,99 juta. Vellisa enggan menyebutkan berapa tepatnya target produk yang diharapkan terjual melalui event ICS. "Harapannya sekitar ratusan unit".
Dia menyebutkan, meskipun baru dua bulan menjual produknya di Indonesia, perusahaan meraih tanggapan positif dari masyarakat. "Sebab kami berusaha membangun brand awareness agar masyarakat mengenal Oppo," ucap Vellisa.
Cara membangun brand awareness yang dia maksud adalah dengan memasang iklan di sejumlah stasiun televisi pada saat prime time, serta di media cetak dan online. "Kami juga memiliki gerai resmi di sejumlah kota besar di Indonesia," kata Vellisa.
SATWIKA MOVEMENTI
Oppo Find 5 Midnight merupakan kelanjutan dari Find 5. Produk ini dilengkapi memori yang lebih besar dari pendahulunya, yang berkapasitas 32 Gb.
Harga satu unit Find 5 Midnight dijual Rp 5,99 juta. "Sesuai namanya, Find 5 Midnight, ponsel ini tersedia dengan warna hitam," kata dia.
Produk lainnya adalah Find Way yang dijual seharga Rp 3,299 juta dan Find Piano yang dibanderol Rp 1,99 juta. Vellisa enggan menyebutkan berapa tepatnya target produk yang diharapkan terjual melalui event ICS. "Harapannya sekitar ratusan unit".
Dia menyebutkan, meskipun baru dua bulan menjual produknya di Indonesia, perusahaan meraih tanggapan positif dari masyarakat. "Sebab kami berusaha membangun brand awareness agar masyarakat mengenal Oppo," ucap Vellisa.
Cara membangun brand awareness yang dia maksud adalah dengan memasang iklan di sejumlah stasiun televisi pada saat prime time, serta di media cetak dan online. "Kami juga memiliki gerai resmi di sejumlah kota besar di Indonesia," kata Vellisa.
SATWIKA MOVEMENTI
Sumber: Tempo
Category: Gadget, Smartphones
0 komentar